Trans Snow World Surabaya, Serunya Bermain 2 Jam di Salju Buatan

tiket trans snow world surabaya

Trans Snow World Surabaya yang berada di Trans Icon Mall jalan Ahmad Yani no.260 Surabaya ini, sudah lama bikin kami penasaran.

Tepatnya dari sejak awal dibuka yang saya lupa tepatnya, hahaha. Dulu tuh kalau nggak salah tiketnya muahal banget (buat saya). Pokoknya di atas 200ribuan deh.

Dengan harga segitu, rasanya malas banget ya ke sana, kecuali diundang gratis, barter dengan postingan juga nggak apa-apa *plak, hahaha.

Etapi, kalau nggak salah beberapa teman blogger Surabaya sempat diundang ke sana dulunya. Saya nggak sempat ikutan karena waktu itu ada kegiatan anak-anak deh. Padahal mupeng banget dong, secaraaaa, kalau bayar kan lumayan, untuk 3 orang pulak, huhuhu. 


Cerita Berkunjung ke Trans Snow World Surabaya

Karena harga tiket masuk ke Trans Snow World yang aduhai mihil buat saya, jadilah semua bayangan tentang main ke wahana salju ini terlupakan begitu saja.

Sampai akhirnya menjelang akhir Mei 2024 ini, pihak sekolah TK si Adik mengumumkan kalau akhir bulan anak-anak se TK, baik TK A maupun TK B bahkan Playgroup juga deh kayaknya. Akan diajak bermain salju di Trans Snow World Surabaya.

Dan itu gratis, pakai uang sekolah yang aslinya dari anak-anak juga sih, wakakakka.

Terus gurunya juga mengumumkan, kalau ortu maupun keluarganya boleh ikutan, tapi memang nambah bayar lagi, per orang 100reboan.

Saya tanya si Kakak dan ternyata dia mau banget dong.

Lansung deh mau daftar tambahan ikut ke wahana tersebut untuk 2 orang. Tapi, sebelum sempat nge-list saya iseng dong ngecek akun IG @transsnowworld.surabaya dan ternyata ada diskonan, perorang hanya 75ribuan saja.

Wah auto mikir beli sendiri aja dong, lumayan kan daripada melalui sekolah bayar 100an, hahaha.

Dan iyes, tiketnya udah turun, nggak semahal dulu lagi, tapi sebenarnya sama aja sih. Dulu mahal karena include semuanya. Sekarang bayar segitu, cuman free sepatu dan naik chair lift aja. 

Saya pun utak atik informasi dari akun IG tersebut, baca beberapa ulasan di google, lalu akhirnya memutuskan ambil paket 2 tiket masuk beserta makanan 2 bakso dan 2 lemon tea panas.

Tiket sudah di tangan, saya order melalui website-nya www.transentertainment.com dan bayar langsung melalui transfer bank.

Lalu hari kunjungan pun tiba. 

Hari Jumat 31 Mei 2024 kemaren, sebelum ke sana saya iseng dong cek IG-nya lagi, dan shock karena ternyata tiketnya turun, cuman 69reboan aja per orang, huhuhu.

Tau gitu nggak buru-buru beli deh, ya abisnya, kirain nanti kehabisan tiket masuk kan. Secara, murid TK si Adik itu buanyaaaakk banget, baru muridnya aja, ada kali 100an. Belum ketambahan guru-gurunya, orang tua murid dan keluarganya yang ingin ikutan.

Padahal saya udah baca di salah satu blogpost teman blogger, kalau tempatnya tuh luas, pasti bisa menampung ribuan orang. Tapi sangsi juga, makanya beli 2 hari sebelumnya, hadeh.

Kami berangkat dari tempat tinggal kami sekitar pukul 12.30an, si Adik terpaksa nggak ikutan teman-temannya berangkat dari sekolah, karena katanya mereka berangkat pukul 12 siang.

Lah masalahnya adalah, si Kakak mau ikutan dan dia belum pulang-pulang dari sekolahnya. Belum Jumatan pulak.  

Khawatir bikin yang lain nunggu, akhirnya saya minta izin berangkat sendiri aja naik motor. 

Pas nyampe sekitar pukul 1an, dan kami langsung menuju ke lokasi yang berada di lantai F3. Kalau dari parkiran, masuk melalui Transmart, lalu naik 3 kali eskalator di tengah Transmart tersebut.

lokasi trans snow world surabaya

Sampai di atas, yaelaahhh masih sepi dong, hahaha. Cuman ada 1 orang teman si Adik dan ortunya yang setia menunggu rombongan lainnya datang.

Ada kali sejam kami menunggu, sampai akhirnya muncul beberapa orang tua murid yang datang naik kendaraan pribadi, sementara anak-anak masih di jalan.

Usut punya usut, ternyata mereka berangkat pukul 13.30an dong dari sekolah, luarrrr biasa, hahaha. Padahal saya udah rela berangkat sendiri takut bikin yang lain nunggu kalau ke sana pukul 12.30an.


Drama antrian masuk, super crowded dan si Adik nyaris pingsan

Kira-kira pukul 14.15, anak-anak sudah berkumpul semuanya di depan pintu masuk Trans Snow World tersebut. Suasana mulai super crowded.

Masalahnya adalah, pas banget ada promo masuk cuman 69reboan itu, dan pihak Trans Snow World tidak membatasi pengunjung sama sekali.

Ditambah anak-anak terlalu sore datang ke sana, alhasil berbarengan dengan pengunjung umum yang juga luar biasa banyak.

Dan nyebelinnya juga, pihak sekolah yang ngurus tiket dan pihak Trans yang sudah tahu bakal ada kunjungan sebanyak itu, nggak ada persiapan berarti sebelumnya.

Alhasil, di pintu masuk semua anak sudah dipakaikan jaket tebal dan berlapis, termasuk si Adik yang kebetulan pakai jaket tebal dan hangat banget, padahal dia nggak kuat panas, hehehe.

Setelah itu, anak-anak disuruh berbaris di depan gate masuk, dan dramapun terjadi.  

trans snow world surabaya
Mulai crowded

Anak-anak masih harus berbaris lama, berdesakan karena kebanyakan orang. Sementara saya yang memang datang dengan tiket umum, udah duluan masuknya.

Pas tiketnya datang, ya ampuunnnn ternganga saya liatnya. Bisa-bisanya mereka mengatur semua anak dan pengunjung dewasa masuk, dengan menggunakan scan tiket satu-satu, astagaaaaaa... 

Untung aja saya nggak ngeh dong, meskipun agak sedikit khawatir, melihat pas si Adik berhasil masuk, tapi dia nggak semangat sama sekali.

Pas di dalam saya dikasih tahu ortu lainnya, kalau si Adik hampir saja pingsan, pengap digenjet banyak orang.

Ya ampuuuunnnn, coba gitu saya tau, langsung saya terobos kali tuh gate-nya. Maklum ini mamak Rey agak-agak gemes dengan semua keleletan dan ketidak siapan yang ada. Sehingga merugikan pengunjung, anak-anak pulak.

Pas udah masuk, saya usulkan ke gurunya agar sebagian anak langsung di bawah ke bagian dalam, karena masih ada hal lain yang kudu dilakukan, yaitu ukur sepatu boot.

Eh pas di dalam, ternyata mereka masih diminta duduk, terus ada sambutan dengan boneka ikoniknya Trans Snow World, si Alaska.

Syukurlah, si Adik yang awalnya lemes, mulai semangat lagi. Terutama ketika akhirnya diminta berbaris buat ambil sepatu boot. Padahal saya udah bilangin ke gurunya, ukur kakinya dulu, biar tahu ukuran sepatu nomor berapa yang bakal dipinjam.

fasilitas boots trans snow world surabaya

Nyatanya, cuman saya yang langsung ke konter sepatu, minta sepatu sesuai ukuran yang kami ukur, dan karena saya pengunjung umum, dikasih gelang yang ada waktunya, langsung diaktivasi pulak.

Eh pas saya udah selesai, si Adik belum dapat boot dong, langsung deh saya tarik, trus memelas ke mas-mas yang ada di sana, biar diambilin sepatu ukuran si Adik.

sewa boots trans snow world surabaya

Alhamdulillah masnya super sabar dan humble, langsung ambilin dengan wajah ramah. 

Setelah itu, saya langsung tarik si Adik masuk, nggak peduli dah teman-temannya yang masih riuh cari sepatu, ada yang kekecilan, ada yang kebesaran, hadeehhh... Udah dibilangin, ukur dulu, hahahaha.

Selanjutnya adalah saya dan anak-anak happy masuk ke lokasi es batu eh salju-saljuan maksudnya, dan ternyata duiiingiiiinnn dong, hahaha.

Hanya si Adik yang nggak mengeluh dingin sama sekali, karena selain jaketnya paling tebal dan hangat, pun juga si Adik ini memang kuat dingin banget.

Kami lalu menyewa 1 ban atau snow tube dan 1 basic sledge dengan harga masing-masing 30ribuan. Setelah itu, kami ikutan antri dulu di chair lift dan ternyata nggak semenakutkan yang dibayangkan, hahaha. 

Setelah selesai, saya lalu mengajak anak-anak berseluncur. Si Kakak mah nggak usah ditanya ngapain, dia langsung antri naik ke atas untuk bisa meluncur dengan snow tube yang kami sewa. Sementara si Adik, awalnya takut bahkan diminta seluncuran di bagian bawah.

Eh pas udah ngerasain asyiknya meluncur, ya ampuuunnn, kagak mau berhenti sama sekali, hahaha.

kekurangan trans snow world surabaya
Kami berhenti sejenak, setelah si Kakak merengek minta makan karena lapar. Akhirnya setelah merayu si Adik yang nggak rela beranjak dari seluncuran salju, diapun setuju untuk kami menuju tempat makanan yang berada di samping lokasi es tersebut.

Kami mendapat 2 porsi bakso yang ternyata enak juga, dagingnya berasa banget, kuahnya juga enak. Makanya mihil ya, kalau beli sendiri harganya 50reboan per mangkuk, padahal cuman isi 1 bakso gede, atau 4 bakso kecil.

Kami juga dapat 2 gelas hot lemon tea yang enak, tapi puanaaasssnyaaa, hahahaha.

Karena baksonya terlalu enak, apalagi dimakan ketika suasana dingin begitu, anak-anak nggak mau berbagi dengan maminya dong. Alhasil saya beli lagi sosis goreng jumbo seharga 27,500. 

Lalu ujungnya, cuman bisa makan sedikit, karena diminta si Adik lagi, wakakakakak.

harga bakso di trans snow world surabaya

Setelah makan, anak-anak kembali bermain, sementara saya mulai kedinginan banget. Untungnya gelang waktu di tangan saya mulai bergetar dan pas saya liat udah berwarna kuning.

Itu berarti waktu bermain saya kurang 15 menitan.

Si Mbak di loket bilang, kalau udah bergetar dan warnanya kuning, segera siap-siap keluar. Tapi plis-lah langsung keluar, anak-anak dong nggak mau udahan, huhuhu.

Belum lagi si Kakak yang entah di mana, kagak keliatan saking buanyaaakk banget orang tumplek di sana.

Sampai akhirnya, gelang saya berubah jadi merah, dan barulah saya ngerti mengapa si Mbak bilang, kalau udah kuning segera bersiap keluar.

Ya ternyata kalau udah merah, tuh gelang bakalan bergetar keras nggak berhenti, sumpaaaahh annoying banget hahahaha.   

Untunglah, meski dengan awal yang manyun, anak-anak akhirnya bersedia keluar, setelah si mamak Rey ini berjanji suatu saat kami balik lagi ke situ, nggak usah ikut rombongan.

Etapi, akan lebih baik kalau kita diundang kali ya *ngarep, wakakakakaka. 


Review Trans Snow World Surabaya

Biar cerita seru pengalaman kami main salju di wahana salju buatan ini makin lengkap, saya bakalan review dengan jujur, bagaimana sih wahana permainan di Trans Snow World Surabaya ini. Worth it nggak sih?.


Ulasan Trans Snow World Surabaya

Oh ya, sebelum saya datang ke sini, saya kan baca banyak ulasan tempat ini di Google, dan menemukan beberapa komentar negatif akan tempat ini.

Di antara ulasan negatif tersebut, berikut saya berikan tanggapan sesuai pengalaman kemaren main salju di sini:

  • Saljunya eh es batunya terlihat nggak estetik bahkan terkesan kemproh, karena berwarna kehijauan, keknya lumutan gitu, tapi saya kok jadi khawatir akan jamur ya. Dan wajar sih orang-orang mengeluhkan hal ini, sejujurnya saljunya kurang asyik, bukan hanya lumutan, tapi banyak yang membeku, licin dan bahkan di beberapa sudut nggak ada es-nya.
seluncuran di trans snow world surabaya
  • Makanan minumannya mahal, kalau ini sih relatif sih ya, kalau menurut saya ya wajar lah. Emang baksonya enak, wajar banget kalau harganya semahal itu, dan emang lokasinya ada di wahana tersebut.
  • Nampan makanan terlihat kotor, iya sih, tapi saya cuek aja, yang penting bukan mangkuknya yang kotor, btw mangkuknya pakai kertas ya, hahaha.
harga makanan di trans snow world surabaya
  • Ban dan seluncuran harus bayar lagi, ini juga wajar sih menurut saya, dengan harga tiket normal 100ribuan, udah free boot, kaus kaki, masuk wahana dan bisa naik chair lift gratis, udah worth it banget sih. 
  • Nggak ada fasilitas peminjaman jaket, disiapkan jaket tapi kudu beli dan itu mahal, sekitar 450an. Ya iya beibeh, masa iya jaket dipinjam-pinjamkan, emang mau gitu pakai jaket bekas orang lain, kalau ada yang panuan, gimana? hahahaha. Solusinya, bawa jaket sendiri beibeh. Rencanakan ke sini, jangan modal nekat, karena emang duingiiinnnn buangeeetttt, hahaha.
  • Toilet kotor, kalau ini saya nggak liat sih, udah baca demikian, ya ogah banget saya pakai toilet, hahaha. Solusinya, ya sebelum masuk cari toilet di luar sebelum masuk ke wahananya.
  • Loker harus nyewa dan bayar. Iya sih, ini agak membagongkan, tapi solusinya tas bisa ditaruh di meja bagian dekat wahana kok. Cuman emang kalau ada barang berharga ya bawa aja sekalian di area salju, ketimbang hilang kan.
harga foto di trans snow world surabaya
  • Hasil foto harus bayar, mahal dan nggak dikasih banyak soft copy. Saya nggak tahu sih masalah ini, tapi sebagai mahluk yang nggak suka koleksi foto cetak, ye kaaaannn, bisa foto sendiri pakai tripod dan HP atau bawa kamera dan tripod, hahaha.


Sedangkan tambahan ulasan dari saya:

  • Positifnya, semua pekerjanya luar biasa ramah, saya nggak tahu ya, apakah saya yang beruntung ketemu pekerja semua yang ramah, tapi beneran deh. Dari pintu masuk, saya dilayani oleh Mbak-Mbak berjilbab pakai jas putih, lupa namanya siapa. Pas saya perlihatkan QR bookingan dari web, ternyata saya belum tukarkan voucher makan minumnya di loket karcis. Eh si Mbaknya dong yang tukarin, padahal situasi udah antri panjang. Lalu semua pekerja di bagian konter foto, saya bertanya ini itu, dijawab dengan ramah. Kemudian Mbak-Mbak di konter sepatu, Mas-Mas di konter penitipan sepatu. Mbak-Mbak di pintu masuk wahana salju, Mas-Mas yang jaga di konter penjualan jaket di dalam wahana salju, Mas-Mas yang jaga Chair Lift, semua ramah dengan senyum dan penjelasan yang penuh antusias. Duh, kan saya jadi terharu dan tentunya hal ini, jadi sebuah hal yang super positif.
  • Positif lainnya, tersedia mushola, sayangnya saya nggak coba masuk sih. 


Trans Snow World Surabaya di mana?

Nah salah satu pertanyaan yang paling sering ditanyakan orang-orang adalah, Trans snow world Surabaya itu di mana sih?.

Ada di Trans Icon Mall Surabaya ya, di jalan Ahmad Yani nomor 260, Surabaya. Kalau dari Sidoarjo menuju arah Surabaya, letaknya ada di bagian kiri jalan.

Letak wahana permainan salju ini sendiri, ada di lantai F3 yang mana carinya mudah kok, cukup cari eskalator utama dari Transmart, naik aja terus sampai paling atas mall. 


Trans Snow World Surabaya Buka jam berapa

Trans Snow World Surabaya buka setiap hari ya.

Senin - Kamis, buka pukul 11.00 - 19.00

Jumat - Minggu, buka pukul 10.00 - 20.00


Berapa harga tiket masuk ke Trans Snow World Surabaya?

Harga tiket masuk normal ke Trans Snow World Surabaya adalah Rp, 100.000,- per orang. Berlaku untuk semua orang, termasuk bayi juga harga tiketnya sama, hehehe.

Selain itu, ada beberapa tiket terusan, mulai dari paket tiket masuk dan makanan bakso serta minuman hot lemon tea, tiket terusan dengan main sky dan penawaran lainnya.

Tiket bisa dibeli online melalui website www.transentertainment.com maupun Traveloka.

Jika beli tiket perorangan melalui website, sampai di sana nggak perlu antri ke loket lagi, langsung ke gate masuk, nantinya ada kode QR yang bisa di-scan untuk membuka pintu gate-nya.    

Tapi kalau ambil paketan, mending tukarkan dulu ke loket, biar dikasih voucher meal atau paket lainnya yang kita ambil.

Nah, kalau beli melalui Traveloka, kayaknya sih wajib antri di loket lagi.

 

Berapa jam di trans Snow?

Lama bermain untuk sekali tiket masuk normal adalah 2 jam saja. Nantinya ketika ambil sepatu boot, pengunjung dikasih gelang yang ada indikasi waktunya melalui warna.

Gelang tersebut akan bergetar sekali dan berubah warna kuning, setelah waktu bermain kita tinggal 15 menit lagi.

Dan ketika waktu habis, gelang itu akan berubah jadi merah, dan bergetar nggak berhenti, mana nggak enak banget rasanya kek dipijat tapi sakit, hahaha.


Harga sewa jaket di Trans Snow World Surabaya

Nggak ada penyewaan jaket ya, lagian ya, emang mau gitu pakai jaket bekas orang lain?. Kalau yang make panuan? atau bau ketek? euuuyyyy, hahahaha.

Jaket banyak disediakan, tapi harus beli, mana mahal pulak. Jadi, bawa sendiri deh dari rumah. 

ulasan trans snow world surabaya

Demikianlah cerita seru kami bermain salju dan review Trans Snow World Surabaya. Untuk tips bermain di sana, saya tulis di postingan lain deh, biar enggak kepanjangan.


Surabaya, 02 Juni 2024

Blogger Surabaya - Reyne Raea

Sumber: pengalaman pribadi

Gambar : Canva edit by Rey dan dokpri

2 komentar :

  1. Aduuuuh aku liat fotonya pas mereka berbaris mau masuk, ikut jadi kasian rey 😞😞.. Mana udh pake jaket. Kan panas yaaa. Kec udah masuk dlm ruangan es nya. Hrsnya pihak sana memang persiapkan dulu kek, udah tahu rombongan sekolah datang.

    Trans snow world ini ternyata ada yg kecil, ada juga yg besar yaa dalamnya.

    Anakku pertama datang yg di bintaro. Itu luaaaas dan gede memang. Puas lah mainnya. Tapi kedua kali di cibubur, yg dalamnya seuprit hahahahahah. Tp tiket juga murah kalo ga salah.

    Trus pas bagian perosotan salju juga sedang rusak hahahaha, ga bisa dinaikin 😂.

    Jd jujurnya yg cibubur ga akan kami datangin lagi sih, secara kecil begitu. Ga puas. Enak yg besar memang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau Mba Fan, wajib banget datang ke yang gedeee, secara lebih kerasa vibe saljunya, hahaha.
      Kalau saya jujur ga kuat, atau mungkin juga karena nggak gerak kali ya

      Hapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Link profil komen saya matikan ya Temans.
Agar pembaca lain tetap bisa berkunjung ke blog masing-masing, gunakan alamat blog di kolom nama profil, terima kasih :)