Konten Kreator Pemula Terima Job Barter Produk, Yay or Nay?

job barter produk

Lagi ramai di beberapa platform media sosial, tentang kampanye konten kreator menolak job barter produk yang nggak worth it.

Emang sih, yang namanya job barter itu, kayak ada manis pahitnya, *halah. Saya yang juga pernah beberapa kali kebagian job barter, merasakan kadang senang, kadang ngehek dengan tingkah laku klien.

Blog Pribadi Dengan Ciri Khas Curhat Punya Value? Bisa Dong!

blog pribadi dengan ciri khas curhat

"Nulis blog itu harus ada value-nya! jangan cuman curhat aja!"

Sering baca tulisan seperti ini, apalagi ketika saya sering memperkenalkan bahwa tema blog saya tuh mostly curhat.

Selamat Ulang Tahun Ke Sekian, Reyne Raea

selamat ulang tahun reyne raea

Selamat ulang tahun, Rey.

Hari ini menyenangkan dan penuh warna seperti biasanya sih. Cuman ada happy-happy nya banget.

Maksudnya gimana tuh, Rey?

Ya, mungkin karena di tanggal 28 Juli itu, saya mengulang hari kelahiran yang tercatat di akte kelahiran. Dan kebetulan, di hari ini saya ada acara di luar rumah, jadinya sekalian ngajak anak-anak jalan-jalan semacam merayakan ultah maminya, hahaha.

Lelah, Tapi Sejujurnya Bahagia Merasa Jadi Orang Bermanfaat

lelah tapi bahagia

Lagi merasa malas untuk menulis, mungkin karena saya sedang merasa lelah banget. Jadi, kayaknya saya mau nulis tentang hal-hal yang ringan saja, untuk mengeluarkan isi kepala yang membuncah.

Jadi, saya memang kecapekan, semalam tidur hampir pukul 4 pagi. Dan kayaknya bukan hanya karena masalah tidur pagi itu, melainkan saya merasa bersalah gegara mengkhianati jadwal lagi.

10 Etika Makan di Tempat Makan Umum, Jangan Malu-Maluin Deh!

etika makan di tempat umum

Tadi malam saya sedang makan di bakso Solo dekat kampus B Unair, lalu berakhir dengan hampir mengeluarkan semua isi perut yang ada.

Bukan masalah baksonya yang aneh ya, Alhamdulillah meski tempatnya terbilang sederhana, warung bakso tersebut masih Rey friendly-lah *halah, hahaha.

7 Cara Menghasilkan Uang Dari Twitter Atau X, Wajib Coba!

cara menghasilkan uang dari twitter

Main twitter atau platform media sosial X bisa menghasilkan uang? emang iya? iya banget!. Saya pribadi, sudah beberapa kali merasakan tranferan masuk ke rekening, dari job yang menggunakan platform aplikasi yang dulunya berlambangkan burung biru ini.

Bahkan di tulisan saya minggu lalu, tentang pengalaman menggunakan medsos untuk menghasilkan uang. Saya tuliskan bahwa Twitter atau X merupakan medsos pertama yang pernah saya jadikan alat bantu untuk jualan produk sendiri.

Menulis di Blog Setiap Hari, Ngaruh di Traffic Blog Nggak Sih?

menulis di blog setiap hari ngaruh di traffic blog

"Mbak Rey, PV blogmu ramai ya karena nulis setiap hari di blog?"

Sebuah pertanyaan yang sebenarnya bunyinya gini,

"Rey, berapa PV blogmu?"

Wkwkwkwkw. 

Mungkin Ini Hanya Sekadar Rindu yang Tiba-Tiba Tercetus Oleh PMS

curhat tiba-tiba rindu

Tumben banget malam ini saya kesulitan mencari ide buat tulisan, padahal kalau liat jadwal, hari ini tuh waktunya saya menulis tentang Diary Rey.

Btw, akhirnya kegiatan saya menulis diary di blog lain, terhentikan. Alasannya, saya mulai sangsi dengan pilihan membuat blog ini jadi blog dengan niche yang bukan saya banget.

Review Masjid Bayt Al Haq Pakuwon City Mall Surabaya

bayt al haq pakuwon city mall

Bayt Al Haq merupakan salah satu masjid yang disediakan oleh Pakuwon City Mall Surabaya. Senangnya, sekarang tuh ya, kebanyakan mall-mall megah di Surabaya, khususnya kepunyaan Pakuwon, sudah menyediakan ruangan besar untuk beribadah umat muslim di dalam mall.

Biasanya kan masjid eh bahkan bukan masjid sih, tapi disiapkan mushala, yang mana ruangannya lebih kecil, dan letaknya di parkiran yang panas dan kadang nggak bersih.

7 Langkah Menjaga Kesehatan Mental Mom Blogger Ala Rey

menjaga kesehatan mental mom blogger

Menjaga kesehatan mental khususnya untuk mom blogger sudah menjadi hal yang wajib buat saya. Karena pada keseharian sayalah yang menjadi penanggung jawab satu-satunya secara langsung atas mental anak-anak.

Sebagai single fighter mom blogger, tantangannya sangatlah besar. Kalau nggak aware terhadap mental sendiri, siapa lagi yang bisa diharapkan?. 

Pengalaman Menggunakan Media Sosial Untuk Menghasilkan Uang

media sosial untuk hasilkan uang

Pengalaman menggunakan media sosial untuk menghasilkan uang yang saya pernah jalanin tuh lumayan juga sih ya. Dan menariknya, semuanya saya lakukan melalui cara otodidak dan ATM (Amati, Tiru, Modifikasi).

Kalau dipikir-pikir, saya beruntung banget bisa memanfaatkan akun-akun medsos, bukan hanya untuk sekadar tempat narsis dan pamer ini itu. Ya meskipun awalnya sih gitu, narsis bin alaynya, masya Allaaaahhh....wakakakakak.

5 Keuntungan Mengelola Blog Pribadi Bagi Ibu Rumah Tangga Ala Rey

blog pribadi

Sejak awal kemunculan serius saya di dunia blogging for money, saya mengambil tema blog pribadi atau biasa juga disebut personal blog.

Sayangnya, semakin banyak belajar tentang dunia blog, saya jadi terpengaruh dengan teori-teori blogging yang sebenarnya nggak sepenuhnya bagus untuk semua blogger.

Pentingnya Manajemen Waktu untuk Mom Blogger Ala Rey

pentingnya manajemen waktu untuk mom blogger

Pentingnya manajemen waktu untuk mom blogger itu tidak bisa ditawar-tawar lagi. Setidaknya berdasarkan pengalaman saya yang serius menekuni dunia blogging selama kurang lebih 6 tahun lamanya. 

Saking pentingnya hal ini. Saya selalu menjadikan syarat mutlak bagi setiap pertanyaan dari kebanyakan para ibu-ibu, yang ingin kayak saya, bisa ngeblog dan menghasilkan uang.

Wanita Harus Punya Value Bagi Ibu Rumah Tangga Ala Rey

wanita harus punya value

"Wanita harus punya value!, ini masalah kebanyakan wanita di Indonesia itu, maksudnya kayak saya. Kehilangan suami tiba-tiba, itu berat banget. Tapi bayangkan kalau saya hanya bergantung sama suami, pasti akan lebih berat lagi"

Percakapan BCL dengan seseorang lewat di beranda medsos saya ketika sedang iseng scroll.  

Mai Film Vietnam Sedih yang Menguras Air Mata Penonton

mai 2024

Film Vietnam Mai ini tayang di Netflix dan lumayan viral di TikTok. Banyak yang review filmnya sambil nangis, nggak tau deh apa esensinya, hahaha.

Tapi jujur sih, gara-gara itu saya jadi penasaran buat nonton. Dan beberapa waktu lalu, kayaknya sih waktu bulan Juni kemaren, akhirnya film ini berhasil saya tonton sampai habis.

Bebek Goreng Papin Surabaya, Lembut dan Bumbunya Enak Meresap!

review bebek goreng papin

Bebek goreng Papin merupakan salah satu kuliner bebek goreng enak di Surabaya. Merupakan sebuah warung makan di tepi jalan Pecindilan Surabaya yang sangat sederhana, tapi pelanggannya nggak pernah sepi.

Sudah sekitar 2-3 kali saya mampir dan menikmati makanan yang enak tapi kaya kolesterol ini, hehehe. Dulu tuh terakhir mampir, kayaknya si Kakak masih kecil.

Traffic Blog Turun Dan Belajar Dari Maxmanroe

traffic blog turun

Traffic blog turun saat ini ternyata menjadi masalah banyak blogger ya. Kirain saya doang, hehehe. Masalah ini terpikirkan untuk ditulis, setelah melihat salah satu postingan di grup facebook blogger, tapi lupa apa nama grupnya, hahaha.

Di grup itu ada seseorang yang memposting, akan menjual blog atau website maxmanroe.com dengan nilai 250 juta. 

8 Rahasia Algoritma Instagram Bocoran Expert Meta Dari Jerry Aurum

rahasia algoritma instagram

Rahasia algoritma Instagram selalu menjadi topik yang menarik untuk diketahui, dan dibahas melalui konten, oleh para (who called) pakar konten kreator.

Konten-konten seperti ini bakalan menjadi salah satu strategi bagi banyak orang untuk menaikan engagement. Karena emang banyak yang bakal kepo, karena butuh engagement luas untuk akun Instagramnya.

Soto Ayam Kampung Pak Djayus Surabaya, Legend Sejak 1982

soto ayam kampung pak djayus

Soto ayam kampung Pak Djayus yang berlokasi di dekat terminal Bratang ini sudah sering kami lewatin, dan belum ada niat untuk mampir cobain lagi.

Dulunya udah pernah sih saya dan teman kos ke sini, udah lama banget waktu belum nikah. Dan seingat saya dulu tempatnya lumayan sumpek, tapi sotonya lumayan enak.  

Bounce Rate: Pengertian, Faktor yang Mempengaruhi dan Cara Kerjanya

 apa itu bounce rate

Saat ini, kita dapat mengevaluasi tingkat keberhasilan performa website yang menggunakan web hosting terbaik dan kontennya dengan memanfaatkan alat analisis seperti Google Analytics, Semrush, Ubersuggest, maupun platform lainnya. 

Ada banyak metrik yang disajikan dalam dasbor analisis, salah satunya berupa bounce rate. Bounce rate yang tinggi tidak hanya mempengaruhi kinerja website, tetapi juga memperlihatkan minat pengunjung terhadap konten di dalamnya.

Mempermudah Akses Perawatan Kesehatan dengan Klaim Online bersama Allianz

klaim online asuransi allianz

Pengelolaan kesehatan yang efektif tidak hanya tentang mendapatkan perawatan yang tepat waktu tetapi juga tentang kemudahan dalam mengelola klaim asuransi. 

Allianz, sebagai pionir dalam industri asuransi kesehatan di Indonesia, telah menyediakan solusi yang praktis dan efisien melalui sistem klaim online mereka, yang dikenal sebagai eAZy Connect. 

Bisnis Produk Digital? Belum Dulu Deh, Ini Alasannya!

apa itu bisnis produk digital

Bisnis produk digital lagi booming akhir-akhir ini ya, sebenarnya udah agak lama sih saya sering liat di beberapa postingan teman-teman. Tapi belakangan ini memang semakin banyak yang menggeluti.

Bahkan beberapa teman blogger ikut andil di dalam bisnis ini, dengan menggunakan platform media sosial instagram untuk sarana marketingnya.