HINT Mintea Eau De Parfum untuk Qualitea Time Mom Blogger Introvert

review hint mintea eau de parfum

"Qualitea Time, Ini Yang Saya Sebagai Mom Blogger Introvert ButuHINT!"

Semua orang butuh waktu yang berkualitas untuk dirinya sendiri, termasuk saya, seorang mom blogger introvert yang sehari-harinya dihabiskan untuk ngeblog dan mengurus 2 anak seorang diri.

Rasanya, waktu 24 jam tidaklah cukup untuk melakukan semuanya, yang berujung jadi lelah hingga uring-uringan sendiri.

Manfaat Asuransi Syariah Dalam Hidup, Tidak Akan Rugi Membelinya!

manfaat asuransi syariah

Mayoritas masyarakat Indonesia adalah seorang muslim, sehingga bukan hal yang baru lagi jika seandainya produk asuransi berbasis syariah juga lebih diminati, dibandingkan dengan asuransi konvensional karena dijamin halal pemakaiannya karena menggunakan prinsip hukum Islam dalam melakukan pengelolaan. 

Manfaat asuransi syariah ini juga banyak tidak kalah dibandingkan dengan produk asuransi konvensional, sehingga membuat Anda tidak akan menyesal menggunakannya.

Ternyata Orang Dengan NPD Tidak Sereceh Narsis Di Medsos

mengenal npd bersama kartika soeminar

Akhir-akhir ini sering banget membaca tentang NPD melalui media sosial ataupun blog dari beberapa teman blogger. Dan jujur setelah membacanya, saya jadi bertanya-tanya, apakah saya pelaku NPD?.

Secara, NPD (Narcissistic personality disorder) atau gangguan kepribadian narsistik, erat kaitannya dengan narsis. Sementara kata narsis sering banget dikaitkan dengan suka tampil di medsos, hahaha.

Risiko Gunakan Medsos Untuk Hasilkan Uang Dan Cara Menyikapinya

risiko medsos

Media sosial di zaman sekarang begitu sering dijadikan sarana untuk menghasilkan uang. Saya menjadi salah seorang yang pernah merasakan hal tersebut.

Seperti yang pernah saya tuliskan di pengalaman menghasilkan uang dari medsos, yang setidaknya ada 4 platform yang pernah saya gunakan untuk itu.

Manfaat dan Tips Menentukan Niche Blog untuk Pemula Ala Rey

manfaat dan tips menentukan niche blog

Di postingan tentang 7 langkah awal memulai jadi mom blogger berpenghasilan, saya jelaskan bahwa salah satu langkahnya adalah menentukan niche atau tema blog.

Kali ini saya ingin membahas tentang manfaat dan tipsnya sekaligus menjawab pertanyaan beberapa teman-teman yang ingin memulai jadi mom blogger juga.

Dahsyatnya Pengaruh Manipulasi dan Gaslighting Terhadap Mental Saya

 perbedaan manipulasi dan gaslighting
Manipulasi dan gaslighting merupakan 2 sikap berbahaya yang biasanya terjadi dalam hubungan berpasangan, terutama dalam berumah tangga. Keduanya sangat membahayakan mental korban.

Keduanya punya arti yang berbeda. Manipulasi adalah sebuah sikap yang selalu memposisikan dirinya sebagai korban untuk semua masalah. Sedangkan gaslighting adalah sebuah sikap usaha untuk bikin korban merasa bersalah untuk semua hal, bahkan bukan kesalahannya.

Momen Happy Jatuh Cinta Edisi Mengingat Hal yang Membahagiakan

momen bahagia ketika jatuh cinta

Kemarin saya ikut acara #KEBIntimate bersama Kartika Soeminar dalam campaign tentang NPD atau Narcissistic Personality Disorder. Nah di acara itu kami diajari tehnik 5 jari relaksasi, yang mana kami diminta untuk meditasi sambil mengingat masa-masa indah ketika jatuh cinta.

Well, sebenarnya dalam umumnya, mengingat orang yang kita sayangi, tapi karena perintahnya mengingat masa indah ketika jatuh cinta, jadinya saya ikut aja.

Rok Terlilit Rantai Motor dan Jatah Keberuntungan Terpakai Satu

 rok terlilit rantai motor
Siang tadi saya mengalami sebuah kejadian yang mendebarkan, rok saya terlilit rantai motor. Iya, kejadian yang biasanya hanya saya baca di berita, atau liat di komentar orang di medsos, terjadi pada saya.

Dan ketika saya ingin menceritakan kejadian tadi siang, saya kan iseng coba browsing dulu tuh dengan keyword 'rok kelilit rantai motor'. Dan tiba-tiba saya semakin bersyukur banyak-banyak berterima kasih ke Allah, karena ternyata, saya adalah satu di antara jutaan korban yang mengalami hal demikian, tapi nggak kenapa-kenapa.

Rahmat Dwi Satrio yang Sukses dengan Budidaya Jamur Tiram di Kendari

rahmat dwi satrio budidaya jamur tiram

Rahmat Dwi Satrio atau yang akrab dipanggil Rahmat merupakan salah seorang pemuda yang sukses mengembangkan budidaya jamur tiram di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Bermula dari tahun 2013 di mana saat itu masyarakat Kendari masih cukup asing terhadap potensi jamur tiram ini.

Kecewa Sama Aplikasi GOJEK yang Nggak Bisa Cancel

 gojek nggak bisa dicancel

Ada yang ngeh nggak sih, kalau sekarang tuh aplikasi GOJEK merugikan konsumen karena nggak bisa di-cancel. I know, memang sih keputusan meniadakan fitur cancel sebelum 1 jam, demi melindungi tenant dan driver yang mungkin dirugikan oleh cancel konsumen. 

Tapi jujur, lama-lama saya menyadari, kalau aturan tidak boleh cancel sebelum sejam ini, sangat merugikan konsumennya.

7 Langkah Awal Memulai Jadi Mom Blogger Berpenghasilan Ala Rey

 tips jadi mom blogger

"Mam, gimana sih caranya jadi blogger itu? saya suka menulis, pengen jadi blogger juga rasanya!"

"Kak, ajarin dong jadi mom blogger, bosan banget hanya jadi ibu rumah tangga!"

Masih banyak komentar serupa yang saya dapatkan dari list kontak WA, hingga di Threads.

Edisi Ultah Buku Hijau Coklat, Nikah Di BauBau

 cerita nikah di baubau

Lagi malas nulis yang berat-berat, jadi mau lanjutin cerita kemarin aja deh, masih dalam edisi ulang tahunnya buku hijau coklat. Itu tuh si buku nikah, kan warnanya hijau untuk suami, coklat untuk istri, ye kan, hehehe.

Kemarin kan saya cerita tentang persiapan nikah dari Surabaya, yang mana dari drama tersinggung oleh perlakuan camer, hingga drama menentukan tanggal nikahnya. Ditambah perjalanan dari Surabaya ke Kendari pakai pesawat dan menyeberang ke BauBau pakai kapal cepat.

Sampai di BauBau, waktu nikah tinggal menghitung hari, saya lupa sih tepatnya saking udah lama banget. Yang jelas, kami memanfaatkan hari-hari yang tidak banyak itu dengan melakukan berbagai persiapan.

Tahapan pertama adalah mengeprint nama-nama undangan, ditempelkan ke undangannya, lalu mulai disebarkan.

Selamat Ulang Tahun Buku Hijau Coklat dan Cerita Persiapan Nikah

 persiapan nikah

Harusnya tulisan ini saya selesaikan kemarin, ketika sedang iseng scroll facebook di pagi menjelang siang. Tanpa sengaja saya melihat ada notifikasi postingan kenangan yang ada foto buku nikahnya.

Lantas tersadar, kalau ternyata hari itu, di 15 tahun lalu, saya akhirnya sah memiliki buku coklat, yaitu buku nikah.

Tanda-Tanda Kelelahan Mental Mom Blogger Dan Cara Menyikapinya

 tanda kelelahan mental mom blogger
Sebagai mom blogger yang menjadikan hal tersebut sebagai profesi yang diharapkan mendatangkan uang, sangatlah rentan dan dekat dengan risiko mengalami kelelahan mental dan fisik.

Seperti yang saya tulis di postingan 2 minggu lalu, tentang bagaimana langkah menjaga kesehatan mental saya sebagai ibu yang menghasilkan uang dari rumah. Salah satunya dengan mengenali tanda-tanda kelelahan mental bagi mom blogger, agar bisa disikapi dengan bijak.

Aktif Di Media Sosial Tanpa Baper dan Kena Mental, Ini Caranya!

cara aktif di medsos tanpa baper

Zaman sekarang tuh yang namanya aktif di media sosial sudah dilakukan oleh hampir semua orang ya. Meskipun nggak semua penggunanya aktif di feed-nya, beberapa akun memilih silent reader atau sesekali memberikan komentar di konten / postingan orang.

Karena itu, terkadang perilaku scroll media sosial ini berakhir dengan rasa baper (bawa perasaan) hingga kena mental.

Ngomongin Blogger Surabaya Reyne Raea Bersama Google Gemini AI

reyne raea menurut gemini ai

Belum juga semua kalangan bisa menerima ChatGPT, eh hadir lagi saingannya. Kali ini dari Google yaitu Gemini AI.

Btw, saya bukan tipe blogger yang suka menulis pakai ChatGPT atau AI lainnya sih, alasannya saya kurang suka gaya bahasa para AI itu mirip-mirip, dan nggak Rey banget.

Kata Mereka Perempuan Harus Punya Penghasilan Sendiri, Padahal..

 perempuan cari uang

Lagi sedih dan capek. 

Perasaan ini muncul ketika sudah memasuki minggu ke-3 sekolah dan saya tetap tidak mampu mengejar semua ketertinggalan jadwal yang dibuat sendiri.

Tempat Malam Mingguan Low Budget di Surabaya

malam mingguan low budget di surabaya

Hidup di kota metropolitan Surabaya memang asyik, banyak tempat-tempat menarik yang bisa didatangi bersama keluarga khususnya untuk malam mingguan.

Sayangnya, nggak semua tempat yang menarik itu, low budget atau terjangkau oleh dompet kebanyakan masyarakat. Terlebih di masa ekonomi yang sedang kacau seperti sekarang