HINT Mintea Eau De Parfum untuk Qualitea Time Mom Blogger Introvert

review hint mintea eau de parfum

"Qualitea Time, Ini Yang Saya Sebagai Mom Blogger Introvert ButuHINT!"

Semua orang butuh waktu yang berkualitas untuk dirinya sendiri, termasuk saya, seorang mom blogger introvert yang sehari-harinya dihabiskan untuk ngeblog dan mengurus 2 anak seorang diri.

Rasanya, waktu 24 jam tidaklah cukup untuk melakukan semuanya, yang berujung jadi lelah hingga uring-uringan sendiri.

Karenanya, sepadat apapun kegiatan saya setiap harinya, sebisa mungkin meluangkan waktu untuk bisa menikmati waktu yang berkualitas seorang diri.

Sebagai mom blogger introvert, tentunya saya lebih memilih menikmati quality time sendirian. Tak perlu harus nongkrong di kafe kekinian seorang diri, di rumah pun, duduk menikmati kesendirian ditemani secangkir teh, rasanya mood booster banget!.   

Teh memang tak pernah gagal dalam merelaksasi pikiran sekaligus menaikan mood, tidak heran minuman ini bisa ditemukan di seluruh penjuru dunia. Masing-masing negara punya jenis dan cerita tersendiri akan minuman teh, di antaranya Teh Maroko yang aroma, rasa serta penyajian dan tradisi yang menyertainya unik.


Sekilas Tentang Tradisi Menikmati Teh di Maroko

Tradisi minum teh di Maroko telah berlangsung sepanjang waktu sejak awal abad 12. Dan sejak saat itu menjadi ritual penting setiap saat dan sepanjang hari. Dari pagi disajikan untuk para pria sebelum berangkat kerja, anak-anak sebelum ke sekolah. Juga ketika ada tamu yang berkunjung, hingga saat malam hari berkumpul bersama keluarga.

sekilas tentang teh maroko

Teh di Maroko juga mencerminkan keramah tamahan masyarakat di negara tersebut, mereka tak akan segan menawarkan teh kepada orang-orang dalam setiap kesempatan, termasuk ketika kita akan berbelanja di sana.

Berbeda dengan di negara lain, penyajian teh di negara ini mirip dengan cara membuat teh tarik. Di mana memakai teko berleher panjang, yang dituang dengan cara dijauhkan dari bibir gelas hingga setinggi kurang lebih 30 cm. 

Teh yang dipakai merupakan bubuk teh hijau China yang sudah bebas dari rasa pahit, dan disajikan dengan bahan utama lainnya, yaitu mint dan air panas. Tidak heran teh Maroko punya rasa dan aroma yang khas, enak dan lebih segar.

Untuk menambah kenikmatannya, biasanya mereka akan menambahkan madu hingga gula batu ke dalam cangkir atau gelas teh, agar lebih enak.


HINT Mintea Eau De Parfum untuk Qualitea Time Mom Blogger Introvert

Seolah mengerti dengan kebutuhan quality time banyak orang yang identik dengan teh, Parfum HINT kembali mengeluarkan 2 varian baru dalam HINT Tea Series, yang keduanya menggunakan daun teh sebagai aroma utamanya.

hint mintea eau de parfum

Koleksi Series ini lebih spesial, karena melibatkan beberapa orang yang famous dalam per-wewangian di 2 negara berbeda. 

Yang pertama ada HINT Zencha EDP, di mana lahirnya bersama perfurmer asal Jepang sehingga menghadirkan parfum dengan wewangian teh di Jepang.

Sementara lainnya, yaitu salah satu favorit saya adalah HINT Mintea Eau De Parfum, yang tercipta dari perfurmer asal Prancis bernama Guillaume Flavigny.

Oleh Guillaume dipilihnya teh asal Maroko sebagai base scent varian Mintea ini. Sehingga sudah bisa ditebak gimana aromanya, segar banget!.  

Apalagi, HINT Mintea ini juga ada kandungan notes lain yang juga menyegarkan, yaitu Bergamot. Makin kebayang kan bagaimana segar dan kaya aromanya.

Lebih menarik lagi, varian ini juga hadir bersama implementasi teknologi bernama Moodbooster. Inovasi teknologi ini yang membuat semua notes di parfum HINT Mintea ini bersama-sama menciptakan perasaan yang menyenangkan dan mood pun jadi membaik ketika memakainya. 


Manfaat HINT Mintea Eau De Parfum

manfaat hint mintea eau de parfum

  • Meningkatkan Quality Time: Aroma yang menyegarkan membantu menciptakan suasana rileks.
  • Menghilangkan Kelelahan: Mengatasi perasaan uring-uringan dan meningkatkan semangat.
  • Ideal untuk Mom Blogger Introvert: Membantu menikmati momen tenang dan fokus.
Semua yang ada di parfum HINT Mintea ini, melengkapi quality time saya. Bukan hanya bikin perasaan senang dan tenang, tapi mood pun kembali membaik, dan perasaan uring-uringan karena lelah mental dan fisik, jadi hilang berganti semangat.   


Review HINT Mintea Eau De Parfum

By the way, sebelum berkenalan dengan HINT varian Mintea ini, saya sudah pernah mencoba HINT Noble Eau De Parfum dan puas serta suka dengan aroma dan ketahanannya. Makanya, ketika tahu HINT mengeluarkan series varian terbaru yang mengandung teh, langsung penasaran dong pengen cobain.

review hint mintea eau de parfum

Dan begini review-nya.


Kemasan

Seperti sebelumnya, parfum ini dikemas dalam sebuah botol kaca tebal berwarna biru transparan berbentuk persegi. Ada sebuah plakat berwarna silver di bagian depan botol, dengan tulisan nama parfum, HINT MINTEA eau de parfum

kemasan hint mintea eau de parfum

Di bagian atas ada tutup bulat berwarna biru tua dengan logo H di bagian atasnya, sementara spraynya berwarna silver dan mudah dipencet.

Botol parfum ini dikemas lagi dalam sebuah kotak kardus yang kokoh berwarna putih, dengan corak pita berwarna silver.

kemasan dus hint mintea eau de parfum

Parfum HINT memang paling pas buat kado, baik untuk diri sendiri, maupun orang terkasih. Bukan hanya karena aromanya yang enak-enak, tapi juga kemasannya bagus. Bahkan, kita bisa memesan parfum HINT dengan kemasan khusus yang ada ukiran nama di website hintofyou.  


Aroma

Untuk aroma utama Mintea tentu saja adalah aroma teh Maroko yang khas, di mana dicampur dengan daun mint, sehingga tercium aroma segar yang kuat.

aroma hint mintea eau de parfum

Tapi tidak hanya aroma daun teh dan mint ya, dilengkapi juga dengan aroma notes yang lainnya yaitu:

  • Top notes: Tea, Mint, Bergamot
  • Middle notes: Bigarade, Sage
  • Base notes: Sandalwood, Musky, Wood


Kesan Pemakaian

Sebelumnya saya kan udah terbiasa dengan aroma menenangkan yang manis dari HINT Noble EDP. Nah, pas pertama kali mencium aroma HINT Mintea EDP ini, jujur agak kaget, karena kesan pertama tuh, sekuat itu aroma segarnya.

Bahkan jujur, awalnya saya merasa ini cocok buat cowok atau cewek yang sporty dan menyukai alam bebas di luar sana.

Tapi, ternyata hal ini karena kesalahan pemakaian juga, saya terbiasa memakai parfum dengan semprotan bar-bar, alhasil aromanya yang memang udah strong, jadi lebih kuat menerpa hidung saya yang terbiasa mencium parfum HINT yang varian lembut.

Jadi, awalnya agak lama untuk bikin saya bisa beradaptasi dan merasakan ketenangan serta mood booster dari parfum ini. 

Setelah beradaptasi dan tahu cara semprotnya, di mana cukup semprotan kecil-kecil di beberapa bagian, kayak di tangan dan leher. Barulah saya bisa menikmati sepenuhnya aroma segar yang menaikan mood saya. Pokoknya pas banget deh buat menikmati quality time saya sendirian, ala mom blogger introvert.

Pas abis antar anak-anak sekolah, trus saya bisa duduk manis menikmati secangkir teh serta aroma parfum HINT Mintea EDP ini, masya Allaaaahh nikmatnya luar biasa.

qualitea time yang mom blogger butuhint

Oh ya, menurut saya salah satu kelebihan parfum ini selain aromanya yang cocok buat qualitea time, aromanya juga tahan lama. Bahkan nempel di baju yang udah dicuci, sampai-sampai aromanya kecium di lemari saya, padahal baju yang kena parfum tersebut udah dicuci bersih, hehehe.

Jadi, kalau Temans butuh parfum yang bikin mood booster, segar dan tahan lama, HINT Mintea eau de parfum adalah pilihan yang tepat. Seperti saya sebagai mom blogger introvert, pelengkap qualitea time inilah yang saya butuHINT. 

Keterangan selengkapnya baca di website hintofyou dan akun instagram @hintofyou_ . Temans bisa mendapatkan HINT Mintea Eau De Parfum dan semua varian lainnya di berbagaoi e-commerce.


Kesimpulan dan Penutup

Sebagai seorang mom blogger introvert, memiliki waktu untuk diri sendiri atau qualitea time sangatlah penting untuk menjaga keseimbangan hidup dan mengembalikan energi positif. Dalam menjalani rutinitas sehari-hari yang padat dengan aktivitas mengurus anak dan ngeblog, saya menemukan bahwa momen kecil menikmati secangkir teh diiringi aroma yang menyegarkan dari HINT Mintea Eau De Parfum adalah pelengkap sempurna untuk waktu berkualitas tersebut.

Dengan kombinasi aroma teh Maroko, daun mint, dan tambahan teknologi Moodbooster, HINT Mintea tidak hanya mampu menghadirkan kesegaran, tapi juga meningkatkan mood dan memberikan ketenangan yang saya butuhkan. 

Parfum ini menjadi teman setia yang mampu mengubah suasana hati menjadi lebih baik, menjadikan qualitea time semakin berarti. Jika merindukan momen ketenangan dan ingin menjaga semangat sepanjang hari, HINT Mintea adalah pilihan tepat untuk menemani kita.

Qualitea Time, ini yang saya sebagai mom blogger Introvert ButuHINT

qualitea time, ini yang kamu butuhint


Surabaya, 30-08-2024

Sumber referensi : 

  • https://www.instagram.com/hintofyou_/
  • https://www.hintofyou.com/
  • https://moroccanjourneys.com/tea-ceremony-in-morocco/ diakses 30-08-2024
  • https://www.beautyhaul.com/blog/review-hint-tea-series-varian-mintea-pakai-daun-teh-asli-maroko-sebagai-kandungan-utamanya diakses 30-08-2024

Gambar: Canva edit by Rey, dokpri

239 komentar :

  1. Ini parfum unisex ya mbak?, aku paling suka parfum yang strong, karena sering berpanas-panasan di luar, kalau pake parfum baunya lembut, nggak ada baunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba, aromanya strong cocok banget buat laki, tapi buat wanita juga oke kok, saya suka banget, apalagi wanginya awet benerrr :D

      Hapus
    2. Pas banget dengan parfum kesukaanku biasanya, aku lebih sering milih parfum yang unisex, jadi wanginya rada mirip parfum laki

      Hapus
    3. Awal make juga saya kaget Mba, karena aromanya segar dan ada aroma kayu yang khas di parfum laki, tapi tetep enak kok :)

      Hapus
  2. Lifestyle BloggerSabtu, Agustus 31, 2024

    Saya pakai yang series teh satunya, yang Zencha enak wanginya. Penasaran juga sama yang Mintea ini, kalau aroma strong emang paling cocok buat laki-laki juga ya. Mbak Rey sukanya parfum yang strong ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, aslinya suka parfum apa aja, pokoknya yang enak di hidung saya :). Tapi, biasanya emang lebih suka yang manis, ini pertama kali cobain yang strong segar kek gini :)

      Hapus
  3. Quality time buat mom memang penting ya. Capek dengan segala rutinitas keseharian, saya juga sering menikmati waktu berkualitas sendiri kalau anak-anak di sekolah, enak dan tenang di rumah. Apalagi saya juga cenderung introvert lebih suka menghabiskan waktu sendiri ketimbang nongkrong sama ibu-ibu di sekolah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaaaaa banget Mbaaa, saya paling malas ngumpul-ngumpul, lebih suka menghabiskan waktu sendiri di rumah atau nongkrong di sebuah tempat :D

      Hapus
    2. Sama nih mba, aku juga nggak suka kumpul di sekolah, selalu sungkan dan bingung mau ngomong apa, kadang juga nggak nyaman, mending pulang tunggu di rumah, bisa kerjain banyak hal

      Hapus
    3. Nggak apa-apa Mba, yang penting senyamannya kita, saya juga lebih suka di rumah karena lebih produktif :)

      Hapus
    4. Loh iya itu juga mbk, daripada ngobrol ngak jelas mending produktif apalagi kayak mbk Rey bisa menghasilkan uang dari rumah

      Hapus
    5. Aamiin ya Allah, iya Mba, intinya menggunakan waktu sebaik mungkin aja :)

      Hapus
    6. Tim ibu introvert berkumpul hehe. akupun suka bingung sendiri kalau mau kumpul di sekolahan anakku, nggak biasa kumpul-kumpul juga, bingung mau ngomong apa, kadang juga nggak nyaman kalau ditanya macam-macam, mending aku pulang deh atau kadang menyendiri di CK

      Hapus
    7. Kalau saya mungkin lebih ke maunya menggunakan waktu secara lebih produktif sih Mba, meskipun juga introvert sih. Dan setuju, kadang kalau kelamaan ngobrol, kita jadi overthinking sendiri, takut oversharing nggak sih?

      Hapus
    8. Wah rame nih pembahasan ibu introvert, saya penasaran kalau kita para ibu introvert bertemu bisa saling ngobrol nggak?

      Hapus
    9. Hahaha, bisa jadi Mbaaa, bisa juga kita malah sibuk dengan HP masing-masing dan nyaman dengan itu karena saling memahami :D

      Hapus
    10. Aku juga masuk kategori ibu introvert, tapi levelnya parah, anakku ke sekolah dianter bapaknya, pas pulang aku lebih-lebihin waktu jemputnya biar pas jemput nggak perlu nunggu anak lama pulang trus diajak ngobrol sama ibu2 lainnya, hehehe

      Hapus
    11. Hihihi, dulu juga waktu anak saya masih di TK A, sering banget saya kayak gini, sampai pernah anak saya dianter pulang sama ibu temannya, padahal saya sengaja lama-lamain biar pas jemput nggak menunggu lagi :D

      Hapus
    12. @mom Nurul Afifah : loh kok samaan mom, hahaa. aku sering jemput belakangan, karena beberapa kali jemput anak kok ternyata mereka belum keluar dari kelasnya akhirnya nunggu dan diajak ngobrol, ditanya macam-macam, nggak nyaman aku tuh, hehe

      Hapus
    13. Hahaha, kirain saya aja yang gitu, ternyata banyak ya, bahkan dulu tuh jarak sekolah anak cuman beberapa meter, saya pilih anjem naik motor biar nggak diajak ngobrol, astagaaahhhh wkwkwkwk

      Hapus
    14. Btw aku jadi berpikir, sekarang tuh semakin banyak loh ibu-ibu yg introvert, aku sering baca di medsos yang menceritakan masalah kayak gini, mereka nggak suka diajak ngobrol kalau lagi nungguin anaknya di sekolah, apakah ini fenomena didikan ortu zaman dulu?

      Hapus
    15. Bisa jadi Mba, saya sendiri merasa karakter introvert ini tercipta karena sejak kecil saya dilarang keluar rumah, jadi nggak pernah atau jarang berinteraksi dengan orang luar, cuman keluar pas ke sekolah doang

      Hapus
    16. I see, sama dengan ortuku, cuman aku memang pada dasarnya nggak suka sendiri, bukan dipaksa sih

      Hapus
    17. Kalau saya dilarang Mba, bahkan keluar pagar aja dilarang, jadinya jarang ketemu manusia lain, hahaha

      Hapus
    18. @momi Martina : mungkin mereka nanyanya terlalu berlebihan ya, kadang over asking nggak sih? Sampai nggak nyadar kita nggak nyaman.
      Kalau dijawab, makin ga nyaman. Dan kalo nggak dijawab dikira kita sombong 😅

      Hapus
    19. Memang paling aman kalau ibu introvert di rumah aja ya :D

      Hapus
  4. Blogger ParentingSabtu, Agustus 31, 2024

    Sudah pakai teh sama daun mint, ditambah jenis jeruk-jerukan ya, segerrrr banget itu. Aku malah penasaran sama teh Maroko pakai mint, pernah liat ada yang jual di marketplace. Enak ya minum teh Maroko sambil menghirup aroma Hint Mintea ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, iya Mbaaa, segerr buangeeettt, jadi nggak boleh make dengan boros, kalau pertama kali mending dikit-dikit makenya biar nggak kaget :D

      Hapus
  5. cocok untuk hadiah ultah ini, bisa cetak nama juga ya di kemasannya

    BalasHapus
  6. Travel Blogger IndonesiaSabtu, Agustus 31, 2024

    Aku baru cobain yang Noble edp Mbak Rey, eh udah ada yang baru lagi, unik ya pakai aroma basic daun teh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh kok samaaa :D
      Saya juga kemarin cobain yang Noble, enak banget itu

      Hapus
  7. Aku mau yang ini, akhir-akhir ini sering banget stres dan uring-uringan sendiri, canggih juga nih parfum ada teknologi mood boosternya, cocok untuk kita menikmati qualitea time sama teman-teman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pas banget ini Mba, Cobain deh ada teknologi mood booster nya

      Hapus
  8. Aku juga pecinta parfum yang segar kak Rey, kadang malah beli parfum cowok. Menurutku parfum yang strong dan aromanya natural itu lebih cocok buat pribadi yang banyak aktifitas di luar

    BalasHapus
  9. Saya pecinta parfum juga, tapi belum pernah coba Hint, biasanya pakai parfum Oriflame

    BalasHapus
  10. Lagi banyak yang review parfum Hint ya, jadi penasaran mau coba juga.

    Di Shopee ada nggak ya?

    Harganya berapaan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada di semua marketplace Mba, yang tea series pas banget lagi ada diskon nih :D

      Hapus
  11. Aku baru tahu parfum ini mbak Rey, lokal ya ini? Mau coba yang ini.
    Tadi saya liat di Instagram lagi diskon ya harganya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa, parfum lokal dengan aroma international, hahaha. Cobain mumpung diskon

      Hapus
  12. Sepenting itu ya parfum untuk perempuan😍
    Aku juga suka parfum yang aromanya strong Dan segar, bisa dicoba ini
    Jujur baru tau parfum lokal ini
    Aku paling suka cobain parfum lokal, apalagi kalau aromanya nggak pasaran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bangeeeettt, kalau saya pakai parfum itu wajib banget, hehehe

      Hapus
  13. Tradisi minum teh di Maroko unik juga ya, kebayang sih minum teh pakai mint, pasti segar, apalagi kalau pakai madu bukan segar lagi tapi sehat
    Enak juga itu kalau minum teh Maroko dan pakai parfum Hint mintea ini😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe iyaaa, teh mint kayaknya ada yang jual di marketplace, sesekali pengen beli ah, pas banget ngeteh samb menghirup aroma parfum ini

      Hapus
  14. Pas juga lagi bingung mikirin kado buat bestie malah baca tulisannya mbak Rey jadi ngide mau kasih parfum ini buat dia.
    Kalau pesan yang ada ukuran namanya harus beli di website hintofyou ya ?

    BalasHapus
  15. Aku juga suka nikmati waktu sendiri pas anak-anak sekolah Dan suami kerja. Biasanya aku minum teh dan baca novel sambil nunggu waktu jemput anak. Tapi kalau udah selesai beberes dan masak 😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pokoknya kalau udah beres semua, anak-anak sekolah, rasanya asyikkk banget yaaa untuk dinikmati

      Hapus
  16. Mbak Rey hebat loh bisa atur waktu dengan baik. Bisa urus anak sendiri Dan masih sempat urus blog juga.
    Aku urus anak dibantu suami aja tetap keteteran. Ternyata ini rahasianya

    BalasHapus
  17. Aku cobain yang Zencha mbak Rey 😍
    Enak wanginya dan bener kok tahan lama wanginya sampe aku suka ciumin baju bekasku sendiri 😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh iya, samaaa dong, bahkan baju udah dicuci Masih ada jejak wanginya hehehe

      Hapus
  18. Baru aja aku baca tulisan mbk Rey yang parfum noble eh udah ada review yang hint Mintea ini
    Aku kemarin beli Noble enak buanget, kalau habis mau beli yang ini

    BalasHapus
  19. Mbak Rey aku mau ulang tahun bulan September ini loh 😅 jgn lupa kado parfum Hint mintea ini sj 😅
    Parfumku mau habis, baca review mbak Rey jadi mupeng mau cobain

    BalasHapus
  20. Parfum hint aku suka mbak, tapi yang Zencha aku cobanya.
    Enak baunya dan tahan lama sampai ibuku penasaran dia pikir parfum impor yang mahal, padahal cukup yang lokal tapi kualitasnya bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga penasaran dengan Zencha karena banyak yang review katanya enak wanginya

      Hapus
  21. Makin cantik aja mbak Rey 😍 ngomong2 aku juga suka ngeteh, biasanya pagi dan sore hari sama keluarga. Pakai teh biasa sih. Kebayang segarnya parfum aroma teh yang segar dicampur mint. Mau minta papanya belikan 😅

    BalasHapus
  22. Terima kasih sharingnya Rey, aku sudah coba yang Zencha, mau coba yang mintea juga gara-gara baca reviewmu. Aku suka parfum yang segar dan strong

    BalasHapus
  23. Masa sih Rey introvert? Kumeragukannya 😅
    Kayaknya kamu masuk kategori ambivert deh, bisa introvert tapi juga mudah berbaur. Aku berkali-kali ketemu kamu rasanya nyaman ngobrolnya. Eh aku baru tahu parfum hint ini, katrok banget deh 😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh iya juga, saya ga suka rame-rame, tapi kalau lagi ngumpul bisa berbaur sih hehehe

      Hapus
  24. Mba Rey selalu tampil wangi, ternyata ini toh rahasianya. Aku juga suka pakai parfum, tapi baru tau parfum Hint, ke mana saja aku ya padahal ini enak wanginya, Tahan lama juga kayaknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, lebih baik tampil wangi kan, iyaaa aromanya Tahan lama

      Hapus
  25. Langsung buka Shopee setelah baca ini, mau order parfum Hint Mintea ini.
    Di Shopee harganya 194ribuan kayaknya lagi diskon ya. Tapi tergoda yang noble lebih banyak diskonnya 😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh iyaaa, sering diskon besar-besaran di Shopee harus dipantau banget

      Hapus
  26. Ini parfum bisa untuk cowok juga ya?? Saya suka parfum yang baunya strong dan alami, maklum laki sering aktifitas di luar

    BalasHapus
  27. Emang HINT dibutuHINT para mamak-mamak ya 😅
    Aku suka aroma parfum apalagi yang segar strong kayak mintea ini. Apalagi kalau aromanya Tahan lama, nggak ilang kalau dibuat aktifitas di bawah matahari

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iyaaa, aroma kayak gini paling tahan di bawah sinar matahari keknya :D

      Hapus
  28. Kegiatan yang paling aku sukai ini Mbak, minum teh di teras rumah, sambil baca novel. Apalagi kalau udah mandi dan wangi bau parfum 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak banget ya, semua urusan beres, mandi, dan bersantai, ditemani teh dan aroma parfum, duuhhh surgaaaa!

      Hapus
  29. Bagus juga nih inovasinya, mood booster buat orang-orang yang butuh kualitas waktu dalam me time.
    Parfum hint memang top markotop

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa, HINT punya banyak inovasi untuk setiap jenis parfumnya :)

      Hapus
  30. Dulu tergoda beli Noble karena mbak Rey, sekarang pas udah mau abis parfumku, baca review ini, bikin pengen Cobain lagi, hehehe

    BalasHapus
  31. Saya suka banget Hint Mintea eau de parfum karena paduan semua wewangian yang saya suka, seperti Bergamot, Mint, Tea, Sandalwood dll
    Jadi ketika pertama beli saya pakai seharian dan untuk bepergian
    Bikin percaya diri

    BalasHapus
  32. Kalau begini beneran qualitea time nih...secangkir teh berteman HINT Mintea Eau de Parfum, mood booster banget buat teman melakukan kegiatan, AKu suka dengan kemasannya yang cantik dan elegan. Penasaran saya dengan aromanya yang menggunakan daun teh sebagai top notes nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. banget Mbaaaa, kalau lagi sumpek dan malas ngapa-ngapain, minum teh dengan suasana nyaman serta wangi parfum, duh langsung semangat lagi

      Hapus
    2. Nah pas, biar pas mager bisa kembali seger karena varian Mintea menggunakan MoodBoosterScent Technology yang dapat meningkatkan energi dan suasana hati penggunanya

      Hapus
  33. Kemasan parfumnya keren banget. Dan aku memang suka wangi-wangian teh begini. Bener kata Kakak kalau teh tuh bisa banget untuk teman quality time yang menenangkan. Kalau tercium di parfum kan makin enak.

    BalasHapus
  34. Racun terus mbak Rey ini, aku lagi cari parfum juga, pas baca ini langsung tertarik, apalagi liat ada diskon, langsung tidak mau terlewatkan. Aku suka pakai parfum mbak dan penting untuk selalu tampil wangi

    BalasHapus
  35. Ningsih ZahratullahMinggu, September 01, 2024

    Kemasannya cantik ya, mudah dibawah kemana-mana tuh, saya suka bawa parfum pas lagi ke manapun, karena kadang nggak nyaman kalau ada aroma yang menusuk, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mba, saya sering bawa ke mana-mana kok, dan nggak ngabisin space dalam tas :)

      Hapus
  36. Waahh. Sama kita mom. Mom blogger introvert. Kadang me time cuma butuh menikmati mandi keramas kemudian setelahnya pakai skincare dan bodycare tidak lupa semprot parfum buat naikin mood. Jadi penasaran sm aroma mintea nih. Sesegar apa sih?!?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi bangeeetttt, pas anak-anak nggak di rumah, trus bisa mandi dengan tenang, abis itu skincarean, bodycarean, pakai parfum HINT lalu ngeteh, masya Allaaaaahhh jadi qualitea time terbaeeekk

      Hapus
  37. Ternyata yang mintea ini wanginya strong ya mbak, aku sering liat iklannya sampai penasaran, pas banget baca ini langsung putusin mau pilih yang mintea dibanding zencha, makasih sharingnya mbk Rey

    BalasHapus
  38. Aku paling suka parfum aroma bergamot dan musky, perpaduan segar dan alami banget ini. cocok untuk saya yang sering ada di luar rumah

    BalasHapus
  39. Makanya Rey selalu wangi, ternyata ini rahasianya. Aku juga mau beli kalau wanginya strong, ini bisa digunakan untuk laki juga kan?

    BalasHapus
  40. Kalau liat notesnya, kayaknya semua aroma segar berkumpul jadi satu, teh, mint, bergamot dan lainnya, ditambah aroma alami yang dari kayu, kebayang segarnya. Ini cocok banget buat yang berjiwa alam

    BalasHapus
  41. Parfumnya keren, Mbak. karena unisex, jadi beli sekali, bisa dipakai berdua ya, Mbak. Saya juga suka teh. Jadi saat akan menulis, pasti siapkan teh dulu, lalu setel lagu hehehe.

    BalasHapus
  42. Kemasannya bagus banget mbak, sederhana tapi elegan, matching juga warnanya. aku suka koleksi parfum, dan suka dengan berbagai kemasannya, tapi emang sih yang simple dan elegan jauh lebih praktis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ini simple tapi elegan dan gampang dibawa ke mana-mana :)

      Hapus
  43. Kalau ngomongin parfum emang paling menyenangkan ya, aku juga pecinta parfum, dan sering pakai parfum bahkan di rumah aja. Biar suami juga betah karena istrinya wangi, masa iya yang wangi cuman teman kantornya, hehe

    BalasHapus
  44. Kalau unisex lebih bagus sih, bisa dipakai cewe cowo, bisa kembaran wanginya. Apalagi aromanya lebih strong, cocok buat laki nih, tapi tetap pantas dipakai wanita

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, lebih praktis juga ya, kalau pasangan suami istri, bisa ke mana-mana bawa 1 parfum dipake berdua, wanginya juga samaan :D

      Hapus
  45. Kalau aku suka parfum yang aromanya tahan lama mbk Rey. Biar bisa dipakai seharian gitu, ini parfum HINT tahan berapa lama mbk? harganya berapa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini bisa tahan lama sampai 8 jam an, bahkan lebih sih menurut saya. Harganya 200an, tapi sering diskon gede di e-commerce, cek aja :)

      Hapus
  46. Aku banget itu mbak, bersantai minum teh dalam keadaan nyaman dan wangi, sambil menulis di laptop juga suka banget

    BalasHapus
  47. Mau dong cobain yang mintea ini, aku kemarin coba yang zencha juga enak baunya, kalau ini lebih strong ya? unik banget ada parfum aroma teh

    BalasHapus
  48. Ternyata tradisi di Maroko juga unik ya dan erat kaitannya dengan teh, kirain cuman di China aja orang suka teh. Di Maroko bahkan ternyata udah lama ya tradisinya, makanya diangkat jadi ide aroma parfum hint

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba, tehnya unik karena dicampur mint dan penyajiannya juga kayak teh tarik :)

      Hapus
  49. Kalau aku suka parfum yang manis dan lembut sih, jadi belum pernah coba aroma yang kuat segarnya. kayaknya harus dicoba ini biar tau wanginya

    BalasHapus
  50. Bisa untuk kado ya mbak Rey, kemasannya bagus, tinggal ditambah ukiran nama sebagai personalisasi, trus dibungkus kertas kado udah bagus banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iyaaa, praktis dan pantas banget dikasih buat orang tercinta :)

      Hapus
  51. Sudah beberapa lama aku suka beli parfum yang unisex mbk, arena istri suka pakai parfumku, jadi sekalian aja beli yang unisex, baca ini jadi wajib beli, aku suka yang segarnya kuat kayak gini

    BalasHapus
  52. mbak Rey hebat loh bisa kerjakan semuanya sendiri, aku fokus urus 1 anak sendiri aja selalu capek. padahal nggak perlu cari uang lagi itu urusan bapaknya. semangat selalu ya strong woman, cocok pakai strong parfum nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awww... makasih Mba, Alhamdulillah selagi masih dikasih kesempatan dan tenaga, harus semangat :)

      Hapus
    2. Semangat selalu strong women yang selalu menginspirasi banyak wanita

      Hapus
  53. Enakan yang mana kalau antara mintea ini sama yang satunya zencha mbak? aku suka yang arromanya tahan lama sih, ini tahan berapa jam ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya belum coba yang Zencha sih, sejauh ini saya suka dengan Mintea ini, meskipun awalnya kaget dengan aroma strongnya. Ini tahan lama kok, sekitar 8 jam bahkan lebih :)

      Hapus
  54. Samaan parfum kita mbak Rey, aku juga lebih suka yang mintea dibandingkan yang zencha, lebih strong dan awet wanginya. Kalau aku lebih suka quality time sama teman-teman, jadi wajib pakai parfum

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iyaaa, kalau bareng teman dan pakai parfum semakin menambah level percaya diri ya :)

      Hapus
  55. Kalau aku suka parfum yang eau de parfum, Hint ini tipe edp ya mbak? kalau edp biasanya lebih awet harumnya dan sedikit kandungan alkoholnya dibandingkan eau de toilette

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba, parfum HINT rata-rata termasuk dalam eau de parfum, makanya awetnya tahan lama banget :)

      Hapus
  56. kayaknya saya sama dengan kamu Rey, akan kaget kalau pakai parfum ini karena slama ini sukanya parfum yang soft. tapi selama strongnya enak, aku sih oke-oke aja, jadi penasaran kayak apa aroma strong parfum Hint Mintea ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, aku juga mikirnya gini, kayaknya bakal kaget karena biasanya pakai parfum yang aromanya manis dan soft

      Hapus
    2. Tapi insya Allah bakalan suka kok Mba :) ini aromanya masih feminimnya sih :)

      Hapus
  57. Kok jadi tertarik gara-gara baca reviewnya, aku pecinta parfum lokal, tapi belum pernah coba parfum Hint kayaknya harus saya coba parfum Hint Mintea eau de parfum ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain Mba, ini parfumnya awet banget wanginya, enak pulak, nggak pasaran

      Hapus
    2. Jadi penasaran juga, aku suka parfum yang awetnya tahan lama

      Hapus
    3. Nah HINT bisa jadi pilihan yang pas, dia parfumnya tahan lama banget, saya udah cobain 2 varian dan emang se awet itu :)

      Hapus
  58. Boleh juga parfumnya mbak, kebetulan aku lagi butuh beli parfum karena parfumku habis, ini kayaknya cocok dengan kesukaan aku yang suka parfum beraroma segar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cowok selalu pas pakai parfum dengan aroma kayak Mintea edp ini deh! :)

      Hapus
  59. kemarin liat banyak orang bahas parfum hint ini di instagram, tapi belum seberapa tertarik, baca tulisan mbak Rey jadi mutusin mau beli yang Mintea ini saja deh, kayaknya lebih segar dan tahan lama

    BalasHapus
  60. Kayaknya ini cocok dengan orang yg punya jiwa petualangan di alam, aromanya segar, ada musky dan wood serta sandalwood

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba, segar dan alami, ada unsur kayu-kayuan berpadu dengan segar teh mint dan jeruk :)

      Hapus
  61. Saya baru tahu, ternyata di Maroko pun ada kebiasaan minum teh, bahkan dengan cara meracik yang unik.
    HINT mintea eau de parfum ini aromanya menarik ya, jadi nggak cuma bisa menghirup roma teh yang khas saat menyeduh tesh saja, bisa sepanjang hari

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba, kirain cuman di China ya :)
      Malahan di sana jadi tradisi yang wajib ada di setiap suasana dan waktu :)

      Hapus
  62. Teknologi mood boosternya ini berguna untuk banyak orang yang overthinking dan kehilangan semangat ya. Keren juga ada parfum yang diciptakan dengan teknologi kayak gini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah pas banget pokoknya buat mamak-mamak yang mau qualitea time :D

      Hapus
  63. Ternyata orang di Maroko juga suka minum teh ya, kirain cuma di China dan Jepang, mana ternyata di sana udah jadi simbol keramahan mereka ya. Makanya jadi ide pembuatan aroma parfum HINT yang nggak pasaran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ide pembuatannya nggak main-main, dengan mengajak para perfumer dunia pulak :)

      Hapus
  64. Keren juga nih parfum lokal tapi menciptakan parfum dengan ide yang nggak main-main, penasaran dengan aromanya, aku belum pernah coba parfum HINT

    BalasHapus
  65. Dari kemarin bingung mau pilih yang ijo atau yang biru, ternyata saya pilih yang biru aja deh, yang mintea kayaknya lebih enak dan cocok buat saya yang suka berpetualangan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah kalau suka petualangan butuh banget tuh parfum yang aromanya strong dan segar kayak HINT Mintea ini :)

      Hapus
  66. Oalah kirain ini aromanya teh semua, ternyata ada tambahannya ya, kalau teh itu cenderung soft nggak sih? aku penasaran gimana wanginya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak Mbasay, ada tambahannya, biasanya kan gitu kalau parfum, dicampur beberapa notes sampai tercipta aroma yang nggak sama kayak parfum lainnya :)

      Hapus
    2. Justru aroma teh malah menyebarkan mba, apalagi top notesnya pakai mint juga

      Hapus
    3. Menyebarkan : menyegarkan

      Hapus
    4. Bener, top notesnya nggak cuman teh, tapi juga mint makanya namanya Mintea:)

      Hapus
  67. baca ini dan komen2nya langsung menuju shopee, ada diskon ternyata ya, aku jadi tertarik sama hint noble juga yang diskonnya lebih banyak, hehe

    BalasHapus
  68. Mba Rey bisa aja meracuni si hobi pakai parfum kayak aku, mau cobain deh, udah lama nggak pernah beli parfum lokal karena masih punya stok hadiah parfum dari sodara aku.
    Penasaran wanginya kayak apa? aku nih semakin tua semakin suka parfuman terus setiap saat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain Mba, saya yakin ini nggak kalah dengan parfum luar, wanginya juga nggak pasaran :)

      Hapus
  69. Membayangkan aroma ssgarnta Teh, bikin semangat banget pastinya. Apalagi ini aromanya tahan lama ya.
    Bisa ah jadi rekomen buat daku, soalnya varian Hint yang ini belum daku coba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aroma teh aja udah enak banget ya, ditambah mint Dan bergamot:)

      Hapus
  70. Ah..aku penasaran pengen nyobain juga.. jaman kuliah dulu aku juga punya parfum dengan aroma teh, tapi sepertinya sekarang brand tersebut sudah tidak ada. Beruntung banget menemukan artikel parfum HINT beraroma teh di postingan kak Rey ini..makasih kak

    BalasHapus
  71. Parfum dengan wewangian yang pas ini bisa jadi "ciri khas" yah..
    Dan biasanya jadi mudah "dihapal" sama circle terdekat kita.
    Yang suka kalau wanginya cuma semprot sedikit uda kecium, mantep banget.
    Jatuhnya lebih hemat dalam pemakaian juga yaah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iyaaa, jadi kalau mencium aroma itu, jadi ingat orangnya hahaha

      Hapus
  72. Bisa jadi parfum favorit aku nih mba, aku biasanya setia sama 1 parfum, atau aromanya. Dan biasanya suka parfum yang segar karena lebih enak aja dipakai, lebih tahan lama. Kayaknya harus berpaling ke Hint mintea EDP

    BalasHapus
  73. Kalau aku sukanya ngeteh sama teman2 sih. Kadang sama ibu-ibu sekolah kumpul bareng di rumah siapa gitu.
    Aku ekstrovert jadinya suka kumpul, tapi suka pakai parfum juga apalagi yang seger kayak Hint mintea ini 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah asyik nih kalau bisa kumpul bareng, trus biar lebih pede wajib banget pakai parfum :D

      Hapus
  74. Tos kita Ibu introvert, paling suka menikmati waktu berkualitas di rumah aja, ngeteh sambil scroll medsos, apalagi pakai parfum yang wangi dan segera 😍

    BalasHapus
  75. Aku mau beli parfum ini mbk, udah sering liat iklannya di sosmed, baca tulisan mbak Rey jadi lebih yakin lagi mau beli yang mintea ini, aku pecinta parfum yang wanginya kuat Dan seger

    BalasHapus
  76. Kayaknya momen qualitea time begini jadi idaman semua ibu-ibu yang introvert ya. Bisa menikmati waktu sendiri, minum teh dan menikmati aroma parfum yang segar

    BalasHapus
  77. Aku suka parfum yang segar mbk, apalagi kalau aromanya tahan lama. Jadi nggak cepat hilang wanginya, dan lebih irit juga kan.
    Aku pakai parfum yang murahan, tapi nggak ada wanginya 😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh iya, karena parfum ini strong, jadi semprotnya kudu hati-hati dulu jangan kebanyakan, nanti kaget :D
      Malah jadinya lebih hemat kan :D

      Hapus
  78. Kebayang bagaimana capeknya jadi Ibu yang harus mengerjakan semuanya sendiri. Semoga mbk Rey selalu diberikan kekuatan dan kesabaran ya. Pakai parfum hint mintea biar selalu semangat Dan mood selalu membaik

    BalasHapus
  79. nyobain wangi ini juga di PTC kemarin.. seger banget yaaa

    BalasHapus
  80. Aku akhirnya cobain parfum hint ini, tp beli vial nya Rey. Jadi kemarin itu liat di marketplace ada jual vial beberpa aroma dr Hint, jadi aku beli deh. Krn mau tahu dulu wangi yg mana yg cocok ama aku. So far msh suka Noble. Ada bbrp varian yg aku belum cobain.

    Sayangnya yg tea series kemarin itu blm ada vitalnya. Jd ga cobain deh. Penasaraaan. Krn aku sukaaa parfume aroma teh. Dulu pernah pake Elizabeth Arden yg green tea, enaak bgt. Nenangin. Makanya mau tahu aroma teh si hint ini gimana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Diriku suka banget yang Noble Mba Fan, enak banget aromanya, manis menenangkan. Kalau ini lebih segar dan strong :)

      Hapus
  81. wih, aku jadi autopenasaran sama wangi parfum Hint edisi mintea ini, secara aku penggemar teh-tehan. kayaknya pas nyium baunya bisa bikin pikiran relax sekaligus fresh lagi ya. Jadi kepo sama harganya nih, kepoin dulu instagramnya ah

    BalasHapus
  82. Aku suka parfum unisex cocok dipake cowok cewek, jadi bisa gantian pake ma suami, lebih hemat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe iya ya, kalau saya gantian sama si sulung :D
      Dia suka banget varian Mintea

      Hapus
  83. Aku jadi penasaran banget ini pengen cobain hint mintea..baca ini sambil bayangin aroma teh yang menyegarkan..pas banget stok parfum dirumah juga sudah mulai menipis...hhmmmm pilih noble ata mintea yaa jadi bingung...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, noble lebih manis kayak bunga sedap malam, kalau ini lebih segar :)

      Hapus
  84. Pas banget lagi bingung mau beli parfum apa kok malah baca tulisan ini, baiklah aku mau coba yang Hint Mintea edp ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuussss, bisa beli di berbagai marketplace yang ada, di Shopee keknya diskon tuh :)

      Hapus
  85. Kalau yang manis lebih baik pilih hint noble ya mbk? tapi aku juga suka yang segar sih, lebih pas dipakai di alam terbuka atau kena matahari

    BalasHapus
  86. Kalau aku tim ibu ekstrovert kayaknya mbk, susah untuk diam-diaman aja kalau di sekolah anak, selalu terlibat obrolan dengan yg lain. harus beli parfum hint mintea ini biar tetap percaya diri

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Link profil komen saya matikan ya Temans.
Agar pembaca lain tetap bisa berkunjung ke blog masing-masing, gunakan alamat blog di kolom nama profil, terima kasih :)