Selamat Hari Blogger Nasional 2024, Bangga Menyebut Diri Sebagai Blogger

selamat hari blogger 2024

Selamat hari blogger nasional 2024, Bloggers!. Bertemu lagi ya dengan peringatan hari blogger, dan saya khususnya, menyambut hari ini dengan penuh gembira dan rasa bangga.

Gimana enggak kan, rasa-rasanya saya percaya diri menyebut diri sebagai blogger, karena Alhamdulillah masih semangat untuk aktif menulis di blog ini hingga hari ini.

Btw, hari ini merupakan peringatan hari blogger ke-17, sweet seventeen ya, hehehe. Sejak dicanangkan di tahun 2007 silam, saya pernah nulis awal mula terbentuknya hari blogger ini. 

Untuk saya sendiri sebagai blogger yang baru serius sejak tahun 2018an, ini merupakan hari blogger ke-7 yang saya peringati. Karena dulunya emang hanya suka nulis di blog aja, tapi belum ngeh dengan lebih mendalam dunia perblog-an. Apalagi tentang hari blogger nasional kan ye.

Untuk peringatan hari blogger kali ini, kayaknya saya hanya ingin menuliskan opini dan perasaan saya tentang bagaimana saya memaknai kebanggaan diri akan profesi blogger.

Karena jujur nih ya, dulunya saya butuh waktu yang lama untuk percaya diri menyebut diri sebagai seorang blogger. Meskipun ketika itu kehadiran saya dalam kancah dunia blogger Indonesia terbilang cukup aktif, tapi entah mengapa saya merasa belum pantas disandingkan denagn sebutan blogger seperti para senior blogger yang sudah lebih duluan menekuni profesi ini. 

Butuh waktu beberapa lama sampai saya akhirnya bisa dengan percaya diri menyebut kalau saya bukan semata seorang ibu rumah tangga saja. Saya juga merupakan seorang mom blogger yang bekerja dari rumah.

Meskipun, penjelasan saya ini harus lebih panjang, karena ternyata masih banyak yang belum kenal apa itu blogger. 

Salah satu hal yang bikin saya percaya diri dan bangga menyebut diri sebagai blogger adalah, karena sejak tahun 2018 hingga hari ini, saya masih semangat untuk terus menulis di blog setiap hari.

Dan ini memang bisa dibilang sebagai pembuktian bahwa saya pantas disebut dengan blogger, karena punya blog yang aktif *uhuk.

Meskipun, iya sih mungkin blog saya masih jauh dari sempurna, apalagi kalau diukur dalam penilaian SEO seperti yang sering digaungkan para blogger yang orientasinya SEO melulu, hehehe.

Iya loh, saya sering banget ketemu beberapa blogger di Threads, lalu berakhir dengan mereka bantuin saya audit blog ini. Katanya kurang ini lah, itu lah, anu lah. 

Sayangnya, saya nggak punya cukup waktu untuk benerinnya, dan sebenarnya saya juga tahu kok, kalau blog ini memang masih perlu banyak perombakan khususnya agar memenuhi syarat SEO.

Tapi sudahlah, untuk saat ini yang penting saya masih selalu fokus dan konsisten menulis di blog. Dalam menulispun, sebisa mungkin menerapkan teori SEO baik off page maupun on page.

Itu juga udah lumayan sih, masih sering dilirik untuk bekerja sama dengan beberapa klien. Walaupun, ya lagi-lagi ada walaupun / tetapi / meskipun-nya, hahaha. You know lah sekarang tuh fee kerja sama blogger anjlok banget.

Apapun itu, tidak mengurangi kebanggaan saya akan profesi blogger ini. Yang mana di tengah gempuran AI yang bahkan dipakai dalam karya-karya ilmiah. Kebayang kan bagaimana kebanyakan isi artikel blog saat ini ya, kebanyakan hasil AI juga.

Tapi Alhamdulillahnya, saya masih semangat menulis tanpa perlu meminta bantuan AI untuk bikinin tulisan. Seringnya tulisan yang ada di blog ini merupakan hasil pemikiran sendiri, kecuali artikel-artikel content placement yang diberikan klien dan saya tinggal nge-post doang.  

selamat hari blogger 2024

Termasuk pula di tengah gempuran para blogger yang mulai melirik dunia konten kreator di media sosial, saya masih setia untuk selalu menulis di blog. Nggak selalu menulis hal-hal yang (katanya) berfaedah tapi membosankan (buat saya). Sering juga tulisan-tulisan receh dan ringan terekam di blog ini.

Dan meski receh, yang baca juga lumayan sih.

Justru, artikel-artikel yang terkesan ilmiah, jarang dibaca oleh pengunjung, mungkin bosan kali ya.

Karena itulah, di hari blogger nasional ke-17 kali ini, saya begitu bangga menyebut diri sebagai seorang blogger. Bukan hanya blogger yang punya blog doang, tapi juga blogger yang aktif menulis di blog setiap hari.

Selamat hari blogger nasional 2024, Bloggers!


Surabaya, 27 Oktober 2024

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Link profil komen saya matikan ya Temans.
Agar pembaca lain tetap bisa berkunjung ke blog masing-masing, gunakan alamat blog di kolom nama profil, terima kasih :)